Ppkm Darurat, Borong Nasi Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

Bisnis.com, JAKARTA — Orami memberikan pelatihan keterampilan bisnis bagi para ibu guna menjaga aktivitas dan produktivitas para ibu terutama membantu krisis keuangan keluarga akibat pandemi Covid-19. Yang diperlukan adalah kejelian melihat peluang pasar agar produk yang dijual bisa sukses di tengah persaingan yang ketat. Pandemi COVID-19 mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat kurang mampu . Melalui pelatihan ini diharapkan para ibu dapat menjadi wirausaha mandiri, pejuang ekonomi keluarga.

“Berdagang kue selama 10 tahun, saya sempat berhenti karena sakit. Namun tidak lama kemudian saya kembali berjualan karena kebutuhan. Saya memutuskan untuk membuka warung berjualan lauk matang,” tuturnya. Bisa dibilang ini adalah salah stu cara membuka usaha sendiri di rumah yang harus diterapkan pertama kali. Dalam unggahanya menceritakan kisah Lintang, bocah 10 tahun yang membantu ibunya dengan berjualan jajanan pasar.

Apalagi jika Anda tinggal di pemukiman yang ramai.Selain itu Anda juga dapat tampil beda dengan inovasi berupa jus tanpa gula buatan atau jus yang terdiri dari campuran beberapa jenis buah. Masyarakat saat ini yang mulai menyadari pentingnya kesehatan tentu akan lebih memprioritaskan kualitas ketika hendak membeli jus buah. Jadi ketika mereka tahu kualitas jus yang Anda jual sehat dan higienis, mereka tentu akan menjadi pelanggan yang setia. Dalam kehidupan siapapun tidak pernah lepas dari yang namanya kegiatan mencuci. Seiring dengan kesibukan masyarakat yang semakin meningkat, banyak yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan tugas yang satu ini.

Berjualan untuk membantu keluarga

Ia pun mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah, menggunakan masker dengan baik dan benar. RAKYATKU.COM – Melalui Aksi Indonesia Siap Siaga, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menurunkan tim respons bencana untuk membantu kebutuhan darurat korban terdampak banjir bandang di Jeneponto dan Bantaeng. Dompet Dhuafa Sulsel juga bergabung bersama tim relawan gabungan untuk membantu melakukan pembersihan rumah warga dan fasilitas umum di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto. Akibatnya, banyak tenaga kerja yang harus kehilangan pekerjaannya karena perusahaan yang mengalami kerugian dan tidak mampu membayarkan gaji. Meski jumlahnya tak besar, namun dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat.

Dana darurat berguna ketika suatu hari anggota keluarga ada yang tertimpa musibah dan membutuhkan biaya. Adanya dana darurat dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan tak terduga dan secara tidak langsung melindungi tabungan masa depan yang sudah Anda siapkan. Kebutuhan dana darurat setiap orang dan setiap keluarga berbeda-beda, tetapi umumnya disarankan minimal sebesar tiga kali pengeluaran bulanan. Bentuk dana darurat bisa berupa rekening tabungan financial institution dan emas yang bisa kapanpun Anda jual atau gadaikan.