Jokowi Janji Beri Kesetaraan Akses Bagi Investor Kecil

Jangan paksakan beliau untuk menjadi Investor & Mentor anda jika bisnis anda Retail, sedangkan beliau Jasa. Karena dengan ilmunya yang mumpuni di bidang bisnis, maka ia tak akan menyia-nyiakan uangnya yang ia ‘invest’ di bisnis anda. Tidak hanya mencari kenalan dengan uang ‘nganggur’ yang ingin uangnya berlipat. Namun cari juga Investor yang bisa juga menjadi Mentor Bisnis anda.

Tidak hanya mudah, menggunakan uang tabungan pribadi juga memiliki risiko yang minim karena kamu tidak dibebani oleh biaya tambahan atau bunga pinjaman. Jadi, kalau usahamu belum balik modal atau mencapai keuntungan besar, kamu tidak perlu kebingungan mencari cara untuk membayar biaya tambahan tersebut. Berjejaring bisa dibilang salah satu modal bisnis yang paling utama, terutama jika kamu benar-benar ingin memulai bisnis dari awal. Pada akhirnya, ketika mereka mulai memasarkan produk maupun jasanya, sudah ada jaringan yang mendukung pemasarannya. Pertimbangkan baik-baik penting atau tidaknya membangun jaringan untuk bisnis yang ingin kamu geluti.

Pencarian modal usaha

Demi kelangsungan usaha dan mendapatkan keuntungan yang diinginkan, Anda harus menggunakan modal seoptimal dan semaksimal mungkin. Jenis modal ini dapat dipakai dalam beberapa Judi Online kali proses produksi dan dalam jangka waktu yang lama. Contoh dari modal tetap yang disebut juga denganfixed capitaladalah gedung, komputer, kendaraan, mesin-mesin, dan tanah.

Setelah Anda mendapatkan modal untuk usaha Anda, sebaiknya gunakan softwareakuntasi untuk mengelola keuangan agar terhindar dari kesalahan pembukuan. Perbedaannya, investor biasanya hanya memberikan modal berupa dana tanpa ikut terjun langsung dalam operasional. Ketika Anda ingin memulai suatu usaha, yang pertama harus dilakukan adalah merencanakan dana yang dibutuhkan dalam pengelolaan awal. Modal memang bukan hal terpenting dalam bisnis, tetapi tanpa adanya modal pasti sulit untuk mewujudkan dan mengembangkan bisnis yang akan Anda bangun.

Memanfaatkan Bonus dan THR cenderung lebih aman dibanding dengan menyisihkan gaji bulanan untuk bisnis, karena dana ini ibaratkan dana nganggur yang tidak perlu untuk dikeluarkan. Maka memanfaatkannya untuk bisnis justru akan menambah nilai uang tersebut. Bahkan sekarang ini berbelanja di Mall yang mengeluarkan duit pun perlu modal atau ongkos, maka sudah pasti berbisnis yang tujuannya mencari uang perlu modal pula. Kalau modal Anda butuhkan untuk menjalani bisnis cukup besar, maka boleh coba cari investor. Karena takutnya usaha Anda tidak berjalan semestinya, dan bunga dari hutang terus bertambah. Mungkin Anda tidak rela menjual barang berharga milik Anda untuk mendapatkan modal.